TIPS MERAWAT KULKAS AGAR AWET DAN TAHAN LAMA

Zaman sekarang kulkas sangat umum dimiliki oleh sebagian banya orang , baik di rumah , restoran , perkantoran dan lain- lain tentunya kita perlu melakukan perawatan sebagai berikut :

  1. Isilah kulkas dengan secukupnya. Jangan terlalu banyak barang yang dimasukan, apalagi barang yang memiliki bobot berat seperti botol-botol.

 2. Hindari menyimpan air minum yang masih panas di dalam kulas. Tunggulah sampai agak dingin.

 3. Bersihkan kulkas menggunakan air yang hangat dengan dicampur sabun cuci piring. Gunakan bahan yang lembut seperti spons untuk melapnya. 

 4. Biasakan pintu kulkas dalam keadaan tertutup rapat supaya hemat listrik. 5. Jauhkan kulkas dari sumber panas seperti kompor. 

 6. Gunakan jarak atau ruang antara kulkas dengan dinding atau tembok. Jaraknya minimal 15-20 cm. 

 7. Bersihkan kondensor yang posisinya ada di belakang kulkas dengan teratur dari debu dan kotoran, supaya proses pelepasan panasnya bagus. 

 8. Biasakan sesekali membersihkan bagian freezer, dengan melelehkan bunga es. Hal ini dilakukan supaya suhu kulkas terjaga. Jangan mengikis es di freezer dengan pisau karena dapat merusak bagian pelapisnya.

 9. Aturlah suhu kulkas menurut kebutuhan. Hindari pengaturan suhu terlalu rendah, karena semakin rendah suhu, listrik semakin boros. 

 10. Jika terjadi pemadaman listrik. Jangan terlalu sering membuka kulkas. Bila aliran listrik meyala kembali, biarkan dahulu 5 menit, baru dinyalakan. Hal ini untuk membiarkan kompresor benar-benar di-reset ke posisi awal, sebelum berjalan normal lagi. 



 11. Hal penting dari kulkas yaitu kompresor yang digerakkan oleh energi listrik. Kalau tidak digunakan atau diisi dengan bahan-bahan makanan, lebih baik dimatikan. Jika tidak digunakan dalam waktu lama, bisa merusak kompresor. 

Untuk kulkas 1 Pintu  Penting :
Hindari mencairkan bunga es di Bagian frezzer dengan benda tajam karena bisa menyebabkan kebocoran freon  , frezzer tersebut adalah jalur sirkulasi freon 



Semoga Bermanfaat


Iklan : 

Kami melayani Service Kulkas Area Bandung - Cimahi
* Bergaransi
* Quick Respon 
Silahkan Hubungi : 
*Service Kulkas Bandung  085 220 605 113 /08221 4404 990
Office : Jln . Ciawitali no 38 Cimahi
Email : chim4tech@gmail.com
kunjungi juga Page kami , Dapat kan artikel - artikel menarik !
























1 komentar: